Jumat, 12 September 2014

Festival Destika Nasional Ke-2 Di Kabupaten Majalengka

Acara Festival Destika ke-2 yang diselenggarakan di Kabupaten Majalengka akan segera dimulai dalam beberapa hari ke depan. Setelah pernyataan kesiapan dukungan dari Bupaten Majalengka mengenai acara atau kegiatan Destika ini beberapa hal yang akan dibutuhkan telah disiapkan. Acara Destika ke-2 ini akan digelar di desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka dan akan dilaksanakan selama 3 hari tepatnya hari Kamis, Jumat dan Sabtu, tanggal 25, 26, dan 27 September 2014

Siapa Saja Peserta Destika 2014 ini

Yang menjadi peserta Destika ini adalah Desa, Pelaku Pemberdayaan, Pegiat TIK, dan Warga Setempat. Untuk Desa terdiri dari Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, dan Warga sedangkan untuk pelaku pemberdayaan adalah Kader Pemberdayaan Masyarakat, UPK, PNPM, Fasilitator Teknik, dan Fasilitator Kecamatan. Kemudian untuk Pegiat TIK/IT adalah Komunitas Pengembang/Developer, Komunitas Penulis/Blogger, Komunitas Open Source, dan Relawan TIK. Peserta untuk warga setempat diantaranya ibu-ibu PKK, pedagang pasar/UKM, Remaja/Pemuda desa, dan Pelajar.

Fasilitas Apa saja yang didapat dari Festifal Destika di Kabupaten Majalengka

Panitia kegiatan festival Desa Teknologi Informasi dan Komunikasi menyediakan beberapa Akomodasi berupa penginapan untuk peserta atau undangan dari lintas kabupaten/provinsi dan tentunya gratis. Bukan hanya akomodasi kegiatan festival Destika ini juga menyediakan makan dan snack secara gratis pula, kemudian juga ada modul dan dokumentasi.

Acara apa saja yang akan dilakukan?

Acara workshop Destika ini akan dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai hari Kamis, Jumat, dan Sabtu dengan rincian acara seperti yang tercantum pada situs DestikaDotWebDotID. Rencana acara seminar akan diisi oleh beberapa narasumber kelas atas seperti bapak Ono W. Purbo kemudian ada juga Bapak Budiman Sudjatmoko. Mudah-mudahan semua narasumber bisa hadir di acara tersebut.

Oke, Pokonya seru dan kami tunggu di Majalengka pada tanggal 25, 26, 27 September 2014

0 komentar: